12.6.17

" BUKA BERSAMA ( FAK. PSIKOLOGI' 16 )

INDAHNYA BERBAGI



                                                                   Ningnurani ( 1146 )
                                                                   Fak : Psikologi '16




Berbagi itu tidak harus dengan materi. Berbagi itu tidak selalu diukur dan dinilai seberapa besar yang telah kita bagi. Tetapi berbagi itu adalah ke- ikhlasan kita memberi sesuatu kepada orang lain tanpa ingin di beri " pujian, tanpa mengharap imbalan dan tanpa ingin mengharapkan publisitas / peniliananya yang lebih dari orang lain".Berbagi itu bisa dilakukan dimanapun, dimana saja, dan kapanpun.Karena bersedakah juga mencakup perbuatan baik,baik secara fisik / non fisik. Berbagi itu tidak lebih adalah hanya mengharap " Keridhoan Tuhan ".

Dengan kita berbagi, akan menjadikan diri  kita sadar bahwa kita hidup berdampingan dengan ornag lain.Kita menjadi manusia yang peka dan peduli dengan keberadaan yang lain. Kita bisa mengerti dan menyadari bahwa apa yang kita miliki sekarang adalah bagian dan rejeki Tuhan yang diberikan kepada orang lain melalui tangan kita. Tidak akan ada hamba yang kekurangan hanya karena senang berbagi. Tuhan selalu mencukupkan atas apa yang telah kita lakukan dan yang kita beri. Bukankah setiap tarikan nafas  kita adalah pemberian juga dari Tuhan dan semua kehidupan ini adalah anugerah terindah yang telah Tuhan berikan tanpa pernah Tuhan meminta ganti rugi dan tanpa pernah Tuhan merasa keberatan untuk memberi.

Kebahagian yang didapat manusia tidak selalu kebahagian dari segi materi, ada satu kebahagiaan yang lebih dari itu, yaitu kebahagian dan kepuasan hati.Ada satu kepuasan tersendiri disaat kita mampu berbagi dengan apa yang kita miliki untuk orang lain disekitar kita. Namun , jangan sampai kepuasan hati yang kita miliki ini akan menjatuhkan kita menjadi pribadi yang sombong dan angkuh.

Fak : Psikologi'16 kakak alumni , dosen & kaprodi
Buka Bersama dengan Dosen & Kaprodi serta Kakak Alumni, fak : Psikologi '16 ( tgl 08/06/17 )


  

0 comments:

Post a Comment