18.5.17

Rias Henna Kediri



Juni Wulan Ningsih
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta

foto: ika
Hobi membuat hidup kita lebih asyik dan bermakna yang tentunya setiap orang memiliki kegemaran yang berbeda-beda. Selain membuat hidup lebih bergairah dan termotivasi,  tidak jarang hobi ini bisa menghasilkan uang. Salah satunya adalah hobi berkreasi melalui hena seperti yang telah dilakukan oleh Mbak Ika Wahyu A. Melukis tangan atau kaki dengan hena telah ia geluti sejak tahun 2016, menurut penuturanya ia senang bila bisa membuat orang cantik dengan riasan hennanya. Tak sedikit pula yang menyewa jasanya baik untuk acara formal seperti pernikahan dan wisuda maupun acara non-formal seperti fun activity.

foto: ika
Hal yang membuat henna buatan Mbak Ika spesial adalah rias henna tersebut ia buat dengan tangannya sendiri tanpa bantuan cetakan henna sehingga kreativitas sangat dibutuhkan dalam hal ini. Kemudian pengaplikasian henna yang paling bagus adalah 5 jam sebelum acara dimulai, ini akan membuat warna henna cerah dan bertahan sampai satu minggu. Sementara untuk henna yang sudah dikelupas dalam satu  jam, kurang begitu tahan lama.  Hasil riasan henna dari Mbak Ika bisa di lihat di instagram Ika_WA, ini juga menjadi salah satu upayanya dalam memperkenalkan riasan hennanya kepada masyarakat.


  
foto: ika
Henna Art karya Mbak Ika ini bisa dinikmati dari harga Rp 10.000,00 sampai dengan Rp 20.000,00 untuk fun activity. Sementara untuk wedding dan graduation sekitar Rp 100.000, 00 sampai dengan Rp 150.000,00. Perbedaan riasan henna pada fun activity dan wedding terletak pada motif dan banyak sedikitnya riasan henna. Pada fun activity riasan henna hanya bagian punggung saja dan motif masih sederhana. Sementara untuk acara pernikah meliputi dua tangan baik punggung maupun telapak tangan dengan motif yang jauh lebih banyak. Pemesanan jasa henna Mbak Ika bisa dilakukan dengan menghubungi nomor 082232308791 atau yang berada disekitar Kediri bisa berkunjung ke Jalan Merbabu no. 118 Kediri.

0 comments:

Post a Comment