1.5.17

Artikel Perusahaan Indonesia Perlu Memanfaatkan Teknologi


Oleh
Suci Indah Permata Sari
163104101137
Psikologi Industri dan Organisasi
Judul Artikel      : Perusahaan Indonesia Perlu Memanfaatkan Teknologi
Penulis                 : Aris Prasetyo
Penerbit              : Kompas
Tanggal terbitan : 08 April 2017
Tema                     : pemanfaatan tehknologi
Ringkasan :
                Enggartiasto mengatakan, pihaknya sudah bertemu dengan perwakilan Hitachi, untuk bekerja sama dengan perusahaan di Indonesia. Dia mengatakan perusahaan akan memberi kemudahan dalam kerja sama, ketua Japan External Trade Organization Hiroyuko Ishige mengatakan ditengah situasi ekonomi yang diliput kepastian kerja sama jepang dengan ASEAN sangat dibutuhkan.Perusahaan ini sudah memiliki sekitar 200 cabang di tujuh kota di Indonesia.
                Adrian mengatakan ‘ jepang sudah berpengalaman dalam pemanfaatan tekhnologi untuk jasa logistik dan melakukan kerja sama dengan perusahaan jepang untuk mengembangkan jasa logistik di pasar Indonesia”.
Keunggulan : Artikel sudah baik dengan bahasa yang sangat mudah dimengerti dengan pembaca, singkat dan jelas.
Kelemahan : Kurang informasi mengenai informasi artikel karena refrensi yang digunakan masih kurang untuk mengupas pembahasan sehingga adakesimpulan dari pembahasan tersebut mengenai peluang atau faktor yang bisa mendukung dari kerja sama ASEAN.

Saran :  penulis tidak menuliskan kesimpulan dari pembahasannya dan tidak ditulis peluang yang bisa di gunakan untuk membantu masyarakat dalam pemanfaatkan tekhnologi dengan adanya kerja sama ASEAN ini.

0 komentar:

Posting Komentar