1.5.17

Artikel NTB Fokus Gerakan Ekonomi


Oleh
Suci Indah Permata Sari
163104101137
Psikologi Industri dan Organisasi
Judul Artikel       : NTB Fokus Gerakan Ekonomi
Penulis                 : RUL
Penerbit              : Mataram Kompas
Tanggal terbitan : 18 Maret 2017
Tema                     : Ekonomi
Ringkasan :
                Menurut Gita Aryadi, pembangunan sarana dan prasarana KEK Mandalika akan dimulai  pada tahun ini. Pengelola KEK seluas 1.175 hektare akan membangun jalan lingkar kawasan, masjid, dan mesin pengelolaan air asin menjadi air tawar. Selain itu membangun lima hotel berbintang yangdiharapkan selesai 2018-2019.
                Letak pelabuhan di lombok Utara yang mengambil  kecamatan Bayan, Kayangan, dan Gangga berada di perairan Alur Laut Kepulauan Indonesia yang relatif strategis untuk jalus transportasi perdagangan antarbenua seperti wilayah selatan dan utara juga di seputar kawasan pelabuhan seluas 6000 ha tersebut akan dibangun segala fasilitas pendukung agar tumbuh “kota Baru” yang berdampak pada geliat ekonomi kabupaten dan Provinsi NTB.
Keunggulan :  Penulis mendeskripsikan dengan sangat baik dengan fakta yang banyak dilapangan sehingga bisa diliat langsuung oleh masyarakat.
Kelemahan : katanya masih tidak langsung menjelaskan judul sehingga sedikit beribet dan tidak to the poin ke permasalahan yang diangkat.

Saran: bahasa yang digunakan lebih ringan dan to the poin langsung ke permasalahan sehingga diakhir nanti ada kesimpulan atas semua permasalahan yang ditulis dan bagaimana menanggulangi dampak dll.

0 comments:

Post a Comment