22.4.17

RESENSI KORAN KOMPAS : TNI AU GANDENG UNS DIRIKAN SMA UNGGULAN



RESENSI KORAN KOMPAS
TNI AU GANDENG UNS DIRIKAN SMA UNGGULAN

Nama                 : Yusuf Wardana
NIM                   : 163104101130
Judul Artikel      : TNI AU Gandeng UNS Dirikan SMA Unggulan
Nama Penulis     : RNW
Tanggal Trebit    : 19 april 2017


    TNI Angkatan Udara menggandeng Universitas Sebelas Maret, Solo, mendirikan sekolah unggulan SMA Pradita Diragantara. Sekolah ini dibangun di area Landasan Udara Adi Sumarmo di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, SMA Pradita Dirantara ditargetkan sudah menerima 150 siswa baru tahun ajaran 2018/2019. SMA ini tidak berorientasi mencetak calon taruna TNI AU, tetapi dikembangkan sebagai sekolah yang terbuka sehingga lulusannya bisa lanjut ke Akademi Militer, Akademi Kepolisian, ataupun perguruan tinggi umum. “ SMA ini diharakan menghasilkan lulusan yang bermutu, berwawasan kebangsaan, disiplin, dan militansi tinggi,” kata Hadi saat peletakan batu pertama batu SMA itu.

    Dari artikel, ini terdapat banyak sekali nilai positif diantaranya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat dan semangat para peserta didik untuk belajar atau menuntut ilmu, hal tersebut dapat dilihat dari antusiasme calon peserta didik pada penerimaan calon peserta didik yang sudah banyak bahkan untuk tahun ajaran 2018/2019. Tetapi pada artikel ini, hanya memfokuskan pada keunggulan SMA tersebut tidak di jelaskan mengenai detail dari SMA tersebut Sehingga pembaca hanya bisa mendapat sedikit informasi dari artikel ini. 

     Saran saya untuk penulis adalah sebaiknya penulis lebih menjelaskan secara detail tentang SMA tesebut agar pembaca lebih memahami lebih mendalam.







0 comments:

Post a Comment