22.4.17

RESENSI KORAN KOMPAS : PROSPEK ASURANSI TERUS MEMBAIK



RESENSI KORAN KOMPAS 
PROSPEK ASURANSI TERUS MEMBAIK
Nama                           : Yusuf Wardana
NIM                            : 163104101130
Judul Artikel               : Prospek Asuransi Terus Membaik
Nama Penulis              : JOE
Nama Penerbit            : Kompas
Tanggal Terbit             : Rabu, 19 april 2017  


JAKARTA, KOMPAS – setelah membukukan kinerja baik pada 2016 lalu, perusahaan asuransi Prudential optimis bahwa bisnis pada industry asuransi akan terus berkembang pada tahun ini. Akan tetapi, mendorong kesadaran masyarakat memiliki perlindungan asuransi yang cukup masih menjadi pekerjaan rumah yang perlu disosialisasikan.
“Tahun lalu, Prudential Indonesia mencatatkan total pendapatan premi sebesar Rp 26,5 triliun dengan 3,4 juta polis aktif.” Kata Presiden Direktur Prudential Indonesia Jens Reisch, selasa (18/4), di Jakarta.
Pada tahun ini, Reisch yakin bahwa pertumbuhan yang akan dicapai juga biak karena keadaaan politik dan ekonomi stabil. Selain itu, sudah terjadi perbaikan daya beli masyarakat dan arahnya membaik.

Dalam artikel ini saya dapat menyimpulkan bahwa pada tahun 2017 perusahaan asuransi di Indonesia masih bisa terus berkembang karena pada tahun 2016 lalu perusahaan asuransi mendapatka premi yang lumayan besar. Dan untuk tahun ini perusahaan asuransi optimis bahwa dengan masyarakat yang sudah mulai peduli kesehatan dan pendidikan mulai tertarik dengan menggunakan asuransi sebagai penjamin masa depan. Apalagi pada tahun 2017 keadaan ekonomi dan politik di Indonesia stabil yang akan menjurus pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang membaik. Dengan ekonomi yang baik dan stabil banyak masyarkat yang akan menggunakan asuransi sebagai penjamin kesehatan maupun pendidikan.

Pada artikel ini penulis hanya memfokuskan tentang optimisnya perusahaan asuransi yang akan terus berkembang tetapi tidak menjelaskan atau menerangkan kemungkinan-kemungkinan masalah yang dihadapi di tahun 2017 seperti masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk memiliki perlindungan asuransi apalagi masyarakat kecil dan menengah.

0 comments:

Post a Comment