23.4.17

RESENSI ARTIKEL : MENTERI BUMN TUNJUK ANGGOTA TIM PENYELESAIAN



Menteri BUMN Tunjuk Anggota Tim Penyelesaian
Meissy Bella Sari
163104101143
Psikologi Industri dan Organisasi



Tim Penyelesaian masalah PT Freeport ditetepkan lebih lanjut oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral. Hal ini disampaikan Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementrian BUMN, Fajar Harry Sampurno, di Jakarta, jumat (14/4).
Menurut Fajar, Kementrian ESDM telah meminta perwakilan Kementrian BUMN untuk menjadi anggota tim. “Menteri BUMN sudah member persetujuan” katanya, selanjutnya, anggota tim penyelesaian masalah PT Freeport akan ditetapkan oleh menteri ESDM.
Budi Gunaidi mengatakan salah satu agenda penting proses negosiasi dengan PT Freeport adalah masalah divestasi saham PT Freeport sebesar 51 perseb. Masalah divestasi itu sudah di atur oleh ketentuan yang berlaku, termasuk kontrak karya (KK) tahun 1991.
Yang menarik didalam artikel ini yaitu menguakMenteri BUMN yang telah menunjuk Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementrian BUMN yaitu Fajar Harry Sampurno dan Staff Khusus menteri BUMN Budi Gunaidi sadikin menjadi anggota tim penyelesaian masalah PT Freeport Indonesia.
Kementerian BUMN memiliki kepedulian terhadap pengambilaan saham PT Freeport sebesar 51 persen sesuai ketentuan yang berlaku. BUMN disektor pertambangan, seperti PT Inalum, PT Timah, PT Antam, dan PT Bukit Asam memiliki kemampuan untuk mengambilan saham PT Freeport.

Sumber : Koran Kompas, 15 April 2017

0 comments:

Post a Comment