23.4.17

RESENSI ARTIKEL JANGAN SEPELEKAN SARAPAN PADA ANAK



RESENSI ARTIKEL:
JANGAN SEPELEKAN SARAPAN BAGI ANAK
 

↻ 



NURUL WIDIASTONI
163104101152
PSIKOLOGI INDUSTRI DAN ORGANISASI
FAKULTAS PSIKOLOGI UP 45

Sarapan berdampak positif bagi kesehatan dan proses belajar pada anak usia sekolah. Namaun , sebagian anak mengkonsumsi sarapan yang tak bergizi seimbang. Bahkan , banyak anak sekolah melewatkan sarapan setiap hari dengan berbagai alasan. Ketua umum pergizi pangan indonesia prof hardinsyah menjelaskan , gizi seimbang setiap hari di penuhi dari makan pagi atau sarapan , makan siang, dan makan sore atau malam. Jika masih kurang di tambah dua kali konsumsi kudapan.

            Sarapan akan membuat anak sekolah kuat, sehat, cerdas, ceria, dan bersemangat. Sarapan juga melatih disiplin dan kebersamaan. Anak sekolah yang telah sarapan  lebih siap menerima pelajaran sekolah. Sementara, tidak sarapan  berdampak buruk terhadap proses belajar anak di sekolah, menurunkan aktivitas fisik ,serta menyebabkan kegemukan  pada remaja dan orang dewasa. Itu karena resiko jajan makanan tak sehat meningkat lantaran anak tidak makan pagi.



Kelebihan : artikel ini menggunakan kata-kata yang sederhana sehingga mudah di pahami oleh semua kalangan, baik anak-anak atau dewasa.



Kekurangan : artikel ini sangat pendek sekali sehingga ada penjelasan yang belum tersampaikan secara detail.



SUMBER : KOMPAS, 11 APRIL 2017 HALAMAN 14


0 comments:

Post a Comment