23.4.17

PERKEMBANGAN EMOSI-SOSIAL PADA ANAK KELUARGA PEKERJA


PERKEMBANGAN SOSIAL DAN EMOSI ANAK PADA KELUARGA PEKERJA
PSIKOOGI SOSIAL
Asep singgih wijanarko
16.310.410.1158
Tahapan Perkembangan pada anak sangat  penting dalam proses menuju pengendalian emosi,karakterdan kecerdasan anak menuju tahab kedewasan. Faktor yang mempeengaruhi tumbuh kembang anak dilihat dari dimensinya adalah faktor dalam (bawah) dan faktor luar (lingkungan).
  Masa lima tahun pertama dikatakan sebagai masa dasar terbentuknya kepribadaian manusia.oleh karena itu faktor lingkungan harus di perhatikan agar pembentuukan kepribadain anak dapat di tetapkan secara kokoh. Dalam hal ini keluaga berperan sangat penting untuk menentukan kepribadaian anak (Darmadji et al 1984).
[erubahan zaman yang semaki berkembang dan maju serta moderen mempengaruhui tatanan keluarga,jumlah wanita pekerja di luar rumah semakin meningkat daikarenakn alasan pengembangan diri atau kebutuhan ekonomi sehingga para ibu rumah tangga juga bekerja.
Dikarenakanya ibu bekerja dan hanya di beri waktu cuti hamil yang sangatt singkat selama 3 bulan menambah faktor seoang ibu tidak memberikan ASI kepada sibayi setelah masa cuti berakhir.
Departemen Pendidikan Nasional menyatakan bahwa stimulasai psikososial merupakan setimulisasi dalam mengembangkan kemampuan kongnitif,motorik serta sosial-emosi Anak.
Pemberian ASI yang optimal dan penuh kapada bayi, akan memberikan kesempatan padabayi untuk tumbuh menjadi manusia yang memiliki emosional yang baik setabil serta perkembangan sosial yang lebih baik.

DAFTAR PUSTAKA
E Latifah, D Hastuti, M Latifah - Jur. Ilm. Kel. & Kons, 2010 - ikk.fema.ipb.ac.id  https://scholar.google.co.id/scholar?q=dukungan+sosial+tumbuh+kembang+anak&hl=id&as_sdt=0&as_vis=1&oi=scholart&sa=X&ved=0ahUKEwiwtuWxzLrTAhXCQpQKHTNpDz0QgQMIHzAA (di akses pada 23 april 2017. 18:21).
 

0 comments:

Post a Comment