19.4.17

PENTINGNYA MOTIVASI KERJA BAGI KEMAJUAN PERUSAHAAN



PENTINGNYA MOTIVASI KERJA BAGI KEMAJUAN PERUSAHAAN
PENGARANG : SEPTIANA ABIDIN
NIM                 : 16.310.410.1147

                Menjadi seorang karyawan kadang menyenangkan tapi tidak sedikit dari mereka yang merasa jenuh dan malas melakukan rutinitas kerjanya. Malas bekerja merupakan hal yang wajar bagi karyawan. Ketika mereka malas bekerja mereka hal ini bukanlah fenomena yang aneh. Jika karyawan malas bekerja mereka perlu motivasi karyawan tidak bisa menjalankan perkerjaan dengan baik dan perusahaan bisa merugi. Kemalasan pada karyawan bisa mengancam karier mereka karena pimpinan tidak hanya memberi peringatan namun mereka memberikan penilaian terhadap setiap karyawan. Karyawan kadang merasa mereka tidak mampu menjalankan pekerjaannya dengan baik sehingga mereka merasa minder dan malas bekerja. Hal inilah yang menjadi masalah serius dalam perusahaan.
                Seperti pada kasus disebuah perusahaan yang bergerak di bidang alat telekomunikasi,Saya berhasil mewawancarai seorang karyawan di perusahaan tersebut pada tanggal 18 April 2017,sebut saja IN dia sudah bekerja diperusahaan ini kurang lebih 1 tahun,dia bekerja sebagai marketing di perusahaan tersebut,kenapa dia bisa bertahan selama itu?padahal dia bekerja dibawah tekanan perusahaan yang selalu menaikan target disetiap bulannya .Alasan terkuatnya adalah karena Gaji di perusahaan tersebut terbilang cukup  tinggi jika dia bisa memenuhi target penjualan perbulan dia akan mendapatkan bonus yang besar,sebenarnya dia sudah tidak sanggup lagi mengejar target yang terus naik disetiap bulannya, jika tidak karena bonus yang besar dia malas untuk menjual semua barang sesuai target,ya karena kebutuhan hidupnya tinggi dan dia juga membutuhkan pemasukan yang besar maka dia semampunya berusaha untuk selalu mencapai target yang sudah ditentukan tersebut.
                Jadi kesimpulannya menurut saya sebuah perusahaan perlu memberikan reward kepada setiap karywannya agar karywan tersebut bisa termotivasi untuk terus memberikan kemajuan pada perusahaan tersebut,dan agar karyawan tidak malas-malasan bekerja dan terus memiliki semangat dalam pekerjaannya.

0 comments:

Post a Comment