15.4.17

EFEK GADGET TERHADAP ANAK



EFEK GADGET TERHADAP ANAK
NAMA  : GACITA PURYO SAFITRI
NIM     : 16.310.410.1144
PSIKOLOGI UMUM II
            Indonesia merupakan negara yang memiliki berbagai kebudayaan daerah yang seiring dengan kemajuan teknologi saat ini akan berpengaruh terhadap nilai-nilai kebudayaan yang di anut masyarakat baik perkotaan maupun pedesaan.
            Kemajuan teknologi yang sangat besar penggunaanya di kalangan masyarkat, yang hidup di perkotaan dan pedesaan atau plosok desa seperti Televisi, Handphone, Laptop, dan Internet. Masyarakat yang dulu begitu kental dengan kebudayaan mereka kini sedikit demi sedikit semakin hilang.
            Perkembangan teknologi kini semakin pesat dan berdampak besar terhadap tata cara hidup manusia dari segi negative maupun positif,terutama seperti handphone atau gadget yang memiliki banyak fitur-fitur canggih (Nesy Aryani.2014).
            Masa remaja adalah masa dimana seseorang anak mencari jati diri. Oleh karena itu orang tua sangat berperan penting dalam menerapkan cara yang sesuai bagi setiap anak supaya menjadi seseorang yang berkarakter dan mempunyai pemikiran positif. Jika remaja salah dalam menanggapi info yang ada di media teknologi tersebut, akan berpengaruh pada perilaku dan pola pikir mereka. Pengaruh pola pikir remaja memiliki dampak negative yang sangat besar dalam kehidupan pendidikan, sosial maupun keagamaan. Karena mereka menjadi malas untuk bersosialisasi dengan teman dan lingkungan sekitar, malas belajar bahkan malas beribadah.
DAFTAR PUSTAKA
Budianto,H.(2013), ilmu komunikasi : sekarang dan tantangan masa depan. Jakarta : Kencana.

0 comments:

Post a Comment