10.4.17

menuai rupiah dari sampah

MENUAI RUPIAH DARI SAMPAH
IRNANINGSIH
FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 YOGYAKARTA


Sampah merupakan suatu hal yang kecil yang sering di lupakan oleh banyak orang, namun mampu menjadi masalah yang sangat luar biasa besar bila tidak di tangani secara serius. Mendengar kata sampah, mungkin yang terbersit dalam benak kita hanyalah benda kotor dan tidak bermanfaat lagi.Namun anggapan itu tidak selalu benar, sampah juga dapat di manfaatkan untuk menjadi barang yang bernilai jual dan menguntungkan.

kegiatan pengolahan sampah dapat memunculkan ataupun menumbuh kembangkan budaya yaitu budaya peduli lingkungan dengan menciptakan produk yang bermanfaat dari sampah/ mendaur ulangnya. Proses pemilahan sampah yang masih memiliki nilai secara materiil untuk digunakan kembali disebut sebagai daur ulang/reuse (wikipedia.org)

Bagi kami mahasiswa psikologi sampah juga mampu bernilai ekonomi, dengan pengolahan sampah menjadi suatu produk yang bernilai guna dapat menjadi penghasilan tambahan bagi kami.

kegiatan kami ke bank sampah tidak hanya menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan, namun juga mampu menambah pundi-pundi rupiah kami. kami juga berusaha dengan langkah kecil memperlakukan sampah ini semoga memberi kontribusi terhadap misi go green demi cinta kita pada bumi ini.

Sumber : Anonim 2012.B. http://id.wikipedia.org/wiki/Pengelolaan_sampah. Diakses tanggal 11 April 2017

0 comments:

Post a Comment