12.4.17

MENGATASI KEBINGUNGAN DENGANPENDEKATAN KOGNITIF

ARTIKEL PSIKOLOGI UMUM
JUDUL   : MENGATASI KEBINGUNGAN DENGAN  PENDEKATAN KOGNITIF
PENULIS : FATKHUL AZIZ
NIM   : 16.310.410.1141
                Tanpa disadari atau tidak kita pernah mengalami  kebingungan untuk mencari teman kita dalam kerumunan  massa  dan kita mengira melihat teman kita ,setelah dekat dengan kerumunan ternyata  yang kita cari tidak ada  dan pernah kita merasa panik karena lupa mengingat sesuatu ,padahal sesuatu  sudah berada mulut kita . semua peristiwa ini sebagai  akibat car pikiran kita untuk  mengolah informasi.
                Untuk mengolah  ini kita butuh  pendekatan secara kognitif ,berdasar buku teori teori psikologi  karya matt javis , pendekatan kognitif adalah pendekatan psikologi  yang memusatkan  perhatian pada cara kita merasakan ,mengolah ,menyimpan  dan merespon informasi ,pendekatan kognitif  dapat diterapkan pada hampir semua bidang psiologi .
                Pendekata kognitif terhadap psikologi agak berbeda jauh  dengan pendekatan lain .pendekatan kognitif terdiri dari banyak bagian yang sangat berbeda ,semua bagian memang  memiliki asumsi – asumsi kognitif yang sama.
                Jadi menurut saya kesimpulannya adalah bila kita ingin mengatasi  kebingungan atau kepanikan , kita lakukan dengan cara  pendekatan secara kognitif ,apabilakita tidak bisa merasakan dan merespon informasi  pendekatan tidak bisa terealisasi.
                DAFTAR PUSTAKA

Jarvis Matt.2009.teori – teori psikologi. Bandung .Nusa Media

0 comments:

Post a Comment