14.4.17

Artikel: Menggunakan Media Sosial Berlebihan Bikin Anda Gemuk

Menggunakan Media Sosial Berlebihan Bikin Anda Gemuk
Ahmad Mutamakin
15.310.410.1088
Psikologi Abnormal

Kebiasaan telat makan bukan akan membuat Anda kurus. Telat atau melewatkan makan justru bisa memicu perut menjadi buncit karena memperlambat metabolisme tubuh.
Melewatkan makan juga bisa membuat Anda makan lebih banyak pada jam makan berikutnya.

ILUSTRASI
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penumpukan lemak di perut biasanya disebabkan oleh gaya hidup, mulai dari pola makan yang tidak dijaga, sampai jarang berolahraga. Kondisi ini biasanya banyak dialami oleh pria pasca berkeluarga.
Pada akhirnya hal ini menjadi masalah bagi kebanyakan orang, karena, akumulasi lemak sangat mudah di bagian perut, sehingga membuat perut cepat buncit, untuk menghilangkannya pun cukup sulit.
Selain terlalu banyak makanan berlemak yang tidak sehat dan jarang berolahraga, banyak hal lain yang juga memicu terjadinya perut buncit.
Dilansir dari boldsky.com, inilah penyebab lain yang bisa menyebabkan perut buncit:
1. Menonton TV sambil makan
Tanpa disadari, saat keasyikan menonton TV bisa membuat porsi makan bertambah banyak. Apalagi jika sering makan camilan sambil menonton TV. Hal ini bisa menyebabkan akumulasi lemak perut.
2. Stres
Salah satu kebiasaan yang bisa memicu timbulnya lemak di perut adalah makan banyak karena stres.
3. Telat, atau Menunda Makan
Hindari mengatasi stres dengan terlalu banyak makan. Sebaiknya, atasi dengan cara yang lebih sehat, seperti olahraga dan medita



4. Terlalu Banyak Minum Jus Buah
Memang baik untuk kesehatan dan memiliki kalori lebih sedikit. Akan tetapi, jika minum jus buah selalu dengan tambahan gula, justru bisa meningkatkan risiko penumpukan lemak di perut.
Lebih baik konsumsi langsung buah potong atau membuat sendiri jus buah tanpa tambahan gula.
5. Terlalu Lama Menggunakan Media Sosial
Sebuah penelitian menyatakan, orang-orang yang menggunakan media sosial secara berlebihan lebih cenderung memiliki perut buncit.
Sebab, kecanduan media sosial membuat mereka duduk selama berjam-jam di depan komputer atau menggunakan ponsel. Mereka pun jadi kurang gerak.
Penulis: Andrew Bari Dianto
Sumber: trubunnews.com



0 comments:

Post a Comment