20.3.17

MENDULANG RUPIAH MELALUI SAMPAH

ARTIKEL : MENDULANG RUPIAH MELALUI SAMPAH
IRNANINGSIH 
FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS PROKLAMASI 45
YOGYAKARTA
Sampah merupakan sumber daya yang tidak siap pakai , Radyastuti,W.Prof,Ir (1996). Namun demikian ia akan mempunyai nilai ekonomis tinggi manakala ia di ubah menjadi sesuatu yang bermanfaat. Bagi sebagian orang sampah merupakan hal yang menjijikkan, namun bagi kami mahasiswa Psikologi Universitas Proklamasi 45, sampah mampu memberikan keuntungan yang tak terduga.

Mungkin apa yang kami lakukan ini masih bermotif ekonomi, namun apa pun itu, kami sudah berani mencoba  ikut serta memberikan kontribusi kepada bumi kita dan mendukung Go Green.  Sampah menjadi permasalahan yang tak kunjung usai dan entah kapan akan terpecahkan, terutama di kota-kota besar. Sebagian orang masih tidak peduli dengan dampak yang di timbulkan sampah apabila tidak kita siasati keberadaannya.

Salah satu wujud nyata kami dalam menunjukkan pada dunia bahwa kami cinta dan peduli lingkungan adalah keikutsertaan kami dalam program menabung di bank sampah. Dari kegiatan ini kami mulai mendulang pundi-pundi rupiah dari barang yang bernama 'sampah'

Sumber : Radyastuti,W.Prof,Ir.1996.Lingkungan Hidup Kita.(http://swarapendidikan.um.ac.id/prof-ir-radyastuti-winarno-pakar-pendidikan-lingkungan-hidup-universitas-negeri-malang/)


0 comments:

Post a Comment