29.10.16

LEBIH DARI SEKEDAR TEORI

LEBIH DARI SEKEDAR TEORI
Ahmad Rusdiyan Yazid
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta


         Kemampuan berbicara di depan khalayak sangat penting bagi seseorang. Hal ini menjadi salah satu skill yang membekali seorang first graduate dalam melangkah ke jenjang karir atau dunia kerja. Namun hal ini tidak serta merta datang tiba-tiba. Hal ini perlu di asah demi mendapatkan kemampuan berkomunikasi yang baik dan benar. Untuk membekali para mahasiswa Psikologi Universitas Proklamasi 45 dalam kemampuan tersebut,maka psikologi UP45 mengadakan acara psikologi berbagi di beberapa SMA,salah satunya yaitu di SMA Negeri 1 Banguntapan.
        Kegiatan yang dilakukan pada hari Jumat, 7 Oktober 2016 ini di sambut hangat oleh para siswa, begitu pula kepala sekolah Drs.Ir.H.Joko Kustanta,M.Pd yang ikut mendampingi acara tersebut. Acara ini di kemas dengan materi yang menarik, games, dan pesan-pesan moral untuk generasi muda. Sambutan hangat dari para siswa dan kepala sekolah menjadi energi positif bagi kami dalam menyampaikan materi sehingga menambah motivasi tersendiri bagi kami.
          Kami juga belajar bagaimana cara menghadapi audience, berbicara yang layak, sopan, baik, dan benar,kami juga belajar tentang cara menghargai, dan cara bekerjasama dalam tim. Untuk mensukseskan acara ini kami belajar bagaimana berorganisasi, menjadi tim yang baik dan berbagi job dis dengan maksimal. Acara ini menjadi bukti bahwa praktek jauh lebih membekas dan berarti dari pada teori-teori yang terlalu teoritis. 
          

0 comments:

Post a Comment