23.6.16

Ringkasan artikel:Skystar Ventures UMN cetak `` Technopreneur`` Muda

Ringkasan artikel .10



Skystar Ventures UMN cetak
`` Technopreneur``Muda

Fadli Amin
(153104101100)
Fakultas Psikologi
Universitas proklamasi 45
Yogyakarta


     Skystar Ventures adalah wadah wirausaha kreatif berbasis teknologi di Indonesia ,yang didirikan  UMN dan didukung Kompas Gramedia,untuk menarik minat anak muda dibidang teknologi komunikasi dan informasi .sejalan dengan misinya Skystar Ventures bertujuan mengembangkan ekosistem usaha rintisan  di Indonesia.
Skystar Ventures UMN merupakan progam inkubasi yang pertama dibangun di kampus perguruan tinggi di Indonesia.

Osbert dan Dreambox salah satu contoh usaha sukses star up (usaha rintisan) yang didirikan mahasiswa UMN setelah mengikuti progam inkubasi yang diselenggarakan Skystar Ventures. Dreambox salah satu tenant progam inkubasi batch pertama. DreamBox didirikan pada 2014 oleh tiga founder alumni Universitas Multimedia Nusantara(UMN) yang berlatar belakang Desain Grafis, Manajemen Bisnis, dan Akuntansi. DreamBox sudah menangani lebih dari 50 proyek di berbagai bidang, mulai dari logistic,perbankan, ritel, property, sampai pada bidang pendidikan. 

motivasi Geraldine oetama, executive director Skystar Ventures, mengembangkan progam ini karena dia melihat banyak masalah di indonesia . kapabilitas tenaga di bidang teknologi informasi di indonesia masih sangat rendah, Skystar ventures ingin mencetak lulusan perguruan tinggi yang menguasai teknologi dan bisnis, sebagai enterpreneur dan technopreneur.


Sumber ; Kompas , 22 juni 2016

0 comments:

Post a Comment