23.6.16

PEER-CURE : Apapun Rejekinya Harus Tetap di Syukuri

APAPUN REJEKINYA HARUS TETAP DI SYUKURI

Deliana Vicria Nurachyani
Fakultas Psikologi
UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 YOGYAKARTA

            Ibu Paidi selalu mencontohkan hal-hal yang baik terhadap anak-anaknya, salah satunya mengajarkan anak-anaknya tentang rasa syukur terhadap rejeki apapun  yang di berikan kepada Allah untuk keluarganya. Meskipun keluarga ibu Paidi tidak berkelimang harta namun rasa syukur yang selalu ia panjatkan tak akan pernah putus.
            “Kulo boten pernah
ngeluh mbak, opo maneh gresulo amargo ekonomi. Sing tak lakoni iki wis dalan rejekiku, kerjo opo wae keno sing penting halal lan berkah tur opo wae hasile patut di syukuri, Gusti Allah kan boten nate sare to mbak?”

Itulah yang dikatakan ibu Paidi waktu siang itu, sebuah wejangan dari beliau yang sangat mengajubkan. Ia berkata bahwa beliau tak pernah berputus asa apalagi karena masalah ekonomi. Yang ia lakukan ialah demi keluarganya, pekerjaaan apapun ia lakukan asalkan halal dan berkah apapun hasilnya mau seberapa tetap di syukuri.

            Dengan hidup sederhana dan keluarga yang harmonis adalah sebuah rejeki yang luar biasa bagi beliau, tak apa ia tak mempunyai apa-apa asalkan keluarganya tetap utuh dan bahagia. 

0 comments:

Post a Comment