23.6.16

PEER-CURE: Sesibuk dan Seletih Apapun, Beliau Tetap Mengingat-Nya

SESIBUK DAN SELETIH  APAPUN
BELIAU TETAP MENGINGAT-NYA

Deliana Vicria Nurachyani
Fakultas Psikologi
UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 YOGYAKARTA

            Berangkat pagi pulang tengah hari adalah rutinitas yang beliau selalu lakukan, setelah pulang bekerja ia beribadah sholat lalu makan siang dan di lanjutkan beristirahat. Sore harinya ia membereskan semua pekerjaan rumahnya yang belum sempat ia kerjakan pada waktu pagi. Meskipun ibu paidi sudah renta namun ia tak bermalas-malasan dari yang namanya melakukan pekerjaan rumah tanggnya ia tetap lakoni. Bukan
hanya itu saja ternyata beliau juga selalu menghadiri acara pengajian secara rutin setiap 2 kali seminggu.
            Acara pengajian ini selalu ia hadiri setiap malam senin dan malam rabu, meskipun beliau letih namun semangatnya menghadiri pengajian tersebut selalu berkobar. Walaupun beliau jauh dari kata berkecukupan namun ia tak pernah miskin akan ilmu agama dan juga jangan pernah imannya terhadap Allah berkurang. Rejeki dan juga kesehatannya merupakan anugerah yang sangat indah dan patut ia syukuri. Rejeki hanya titipan dari Allah, tentu saja Allah akan mengambilnya kapan saja.
            Ibu Paidi menghadiri pengajian tersebut berangkat bersama-sama dengan warga desanya menggunakan truk bak terbuka. Hari minggu ia menghadiri acara pengajian di Masjid Jalan Tentara Pelajar (Palagan) dan malam rabunya ia menghadiri pengajian di Masjid Babarsari. Ini ia lakukan secara rutin untuk menunjukkan rasa syukur, menambah ilmu agama dan juga mendekatkan diri kepada Allah. 

0 comments:

Post a Comment