25.6.16

PEER CURE: MISS LAUNDRY

Part VII
MISS LAUNDRY

SITI ASMAUL HUSNA
FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS PROKLAMASI 45
YOGYAKARTA

Hanya butuh didengarkan buakan diceramahi : seringkali ia bercerita tentang banyak hal, terutama mengenai masalah – masalah dalam kehidupannya. Namun ia menceritakannya karna ia butuh solusi, tetapi yang ia butuhkan adalah telinga untuk mendendarkannya. Ia sangat tidak suka dinasehati, ia hanya ingin kita mendengarkannya bukan malah mancramahi ini dan itu. Karna ia selalu merasa lebih dari kita, ia seringkali memberikan nasehat kepada orang lain, tetapi tidak suka mendengar nasehat untuk dirinya sendiri. Ia pernah bercerita bahwa ia memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain pada umumnya, semacam indra keenam.
 Ia bilang ada beberapa mahasiswa yang sering konsultasi dengannya, juga berobat ketempatnya. Meski katanya ia menjadi sakit ketika mengobati orang lain. Ia juga bercerita, bahwa ia tahu apa yang belum terjadi, ia juga mengetahui apa yang tidak diceritakan, ia juga tahu apa yang tidak dijelaskan atau bahkan disembunyikan.
Entah nyata atau tidak, karena selama ini pun ia juga sering kali berobat ke psikiater, dengan berbagai macam obat yang harus dikonsumsi di setiap harinya..


Bersambung……

0 comments:

Post a Comment