24.6.16

MISS LAUNDRY part VI
SITI ASMAUL HUSNA
FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS PROKLAMASI 45
YOGYAKARTA

Suatu hari ia pernah merasa sangat lelah dengan keadaannya, juga dengan hidupnya. Karna hal itu seringkali ia berdoa supaya cepat segera dipanggil sama Tuhan YME. Ia merasa sangat siap untuk segera menghadap_NYA. Semakin ia berusaha dekat dengan_NYA,
smakin ia ingin segera kembali pada_NYA.  Namun kenyataannya Tuhan hanya memberikannya rasa sakit, bukan memanggilnya untuk segera kembali. Sedangkan sakitnya itu terus menerus datang dan pergi, apalagi ketik ia sedang stres.
Ia juga sering kali menceritakan hal – hal yang sama berulang – ulang. Mungkin karna ia merasa sepi, butuh teman dan juga sangat ingin didengarkan. Jadi ketika ia terus bercerita, maka teman bicaranya akan tetap berada disampingnya dan mendengarkannya. Atau mungkin ia terlalu semangat bercerita, karna ia lupa bahkan ia telah mengulangi hingga beberapa kali.

Beberapa kali ia mengulangi cerita – cerita yang membahagiakan, mungkin karena ia ingin terus mengenang masa – masa yang membuatnya bahagia. Namun terkadang ia juga mengulangi cerita – cerita yang membuatnya sedih, kesal, atau bahkan sangat marah. Mungkin juga ia ingin mengurangi atau membagi beban hidupnya yang tak juga kunjung mereda. Padahal membagi kisah yang tidak menyenangkan, itu pasti akan memunculkan emosi itu kembali. Terlebih ketika menceritakannya dengan mengebu – gebu, maka tidak menutup kemungkinan masih menggunakan emosi yang sama seperti waktu itu.

0 comments:

Post a Comment