25.6.16

Ingin Cepat Menikah Mengingat Usia

PART IX
KHOIRUNNISA ISTIANAH
153104101105
UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 YOGYAKARTA

Ingin Cepat Menikah Mengingat Usia 

Dengan kesekian kalinya saya bertemu dengan klien saya, tak dapat memungkiri bahwa klien saya dapat terbebas dari masalah. Pertemuan kali ini ia bercerita tentang masalahnya.
                Ia mengatakan bahwa salah seorang sahabatnya, yang sejak pertama kali ia bekerja di kota Yogyakarta ini, segera naik ke pelaminan. Muncullah sifat iri saudari T ini, pasalnya usianya lebih tua daripada sahabatnya sendiri dan belum mendapatkan calon.
                Saudari T datang dengan tangisan tersedu-sedu, ia takut tidak bisa mendapatkan jodoh. Karena usianya, serta kegiatannya yang full membuatnya sedikit melupakan hal itu. Ia bercerita bahwa semua pria yang mendekatinya tidak hanya sebatas untuk hubungan ‘main-main’ atau tidak serius. Saudari T ini sudah lama menginginkan hal itu, namun segala tuntutannya membuatnya menyingkirkan kegelisahan tersebut. Mendengar sahabatnya yang akan segera dipinang membuatnya teringat segala keinginannya. Ia malah bertanya apakah harus meninggalkan semuanya dan fokus menanti jodoh, saya sangat tegas menyarankan untuk tidak melakukan hal bodohnya itu. Kemudian saya mengingatkan kembali segala tujuan awalnya, juga harapan atas keluarganya. Tidak lama ia meng-iyakan perkataan saya dan segera menepis sementara keinginan tersebut.


Bersambung....

0 comments:

Post a Comment