23.6.16

PEER CURE ; Ibadah Tetap Yang Utama


Part.8
Ibadah Tetap Yang Utama


Fadli Amin
(153104101100)
Fakultas Psikologi
Universitas proklamasi 45
 Yogyakarta



     Minggu malam kebetulan bertemu dengan pak yanto didalam perjalanan ke masjid untuk sholat tarawih ,dalam pertemuan tersebut ada sedikit perbincangan yang cukup menarik di antara kami, saya sempat menyinggung atau sekedar basa-basi  menanyakan ``Eh pak yanto mari pak, `warungnya tutup pak malam ini``.? `hehe ` seraya senyuman santaiku terhadapnya.
Kemudian beliau menjawab `` warung tetap buka kok mas, tapi yang jaga bergantian sama istri saya`` .  Khusus bulan puasa biasanya saya berusaha untuk tidak melewatkan ibadah sholat tarawih dan ikut tadarusan. Kerjaan memang penting tapi ibadah jauh lebih penting mas, `` begitu tutupnya.

saya sangat mengapresiasi akan kebijaksanaan dan cara berfikir beliau dalam memprioritaskan urusan akhirat di banding urusan dunia semata,  sesuai dengan istilah jawa" Wong urip Kui ibarat wong sek mung mampir ngombe" artinya kita hidup didunia ini hanyalah sementara dan sekejap saja. intinya jika ingin usaha dan bisnis kita semakin sukses dan diberkati oleh tuhan, maka ibadah harus menjadi prioritas utama. agar jiwa dan fikiran kita dapat selalu tenang dan terarah dalam menghadapi berbagai kompetensi atau permasalahan dalam dunia bisnis atau urusan ekonomi.

To be continued……..

0 comments:

Post a Comment