19.4.16

RINGKASAN FILM : 'UP IN THE AIR'


RINGKASAN FILM : 'UP IN THE AIR'
WARTONO
FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS PROKLAMASI 45
YOGYAKARTA



Film Up in the Air adalah sebua film yang di sutradarai oleh Jason Reitman, pemain utama dalam film ini di bintangi oleh aktris yang bernama George Clooney, dia berperan sebagai Ryan Bingham, Dia di film ini berakting sebagai seseorang yang bekerja untuk memecat karyawan perusahaan orang lain.
Ryan begitu bangga mengejar ribuan kilometer di atas awan hanya untuk mendapatkan sebuah kartu platinum yang menandakan dia seorang langganan penumpang yang istimewa, VIP, penting. Menjadi orang yang diistimewakan sungguh penting bagi Ryan. Pilihan hidupnya adalah tidak menikah, tidak punya pacar tetap; tidak punya rumah, tidak punya komitmen apa pun dalam hidup kecuali terbang dari satu kota ke kota lain untuk memecat dan pergi.
Di antara perburuan menuju target ribuan kilometer di udara, Ryan bertemu dengan dua perempuan yang akan mengubah pilihan dan gaya hidupnya. Yang pertama adalah Alex (Vera Farmiga), yang juga lebih banyak hidup dalam perjalanan, yang kedua adalah Natalie (Anna Kendrick), seorang perempuan muda berusia 20-an tahun, yang berbuih-buih dengan ambisi untuk segera maju. Ide yang dikemukakan di kantor tempat Ryan bekerja adalah potong semua ongkos penerbangan, dan pecatlah karyawan melalui teknologi komputer belaka. Mudah, murah, dan efektif, meski tidak manusiawi sama sekali. Ide ini mengguncang Ryan, yang seumur hidupnya telah berumah di udara. Hingga akhirnya Ryan sadar bahwa seseorang yang selama ini mengira kakinya dijejakkan di udara, Tapi ternyata selama ini, dia tahu, rumah yang sesungguhnya adalah di bumi.
Ditempat yang seya kenal bekerja hampir serupa namun tidak sama dengan perlakuanya dengan film ini yakni jika karyawan sudah tidak disukai atasan baik melakukan kesalahan ataupun tidak maka ia akan di resign kan secara halus.dalam arti kata diperlakukan setidak nyaman mungkin oleh perusahaan.PHK secara sepihak akan dilakukan jika sudah melanggar rule yang memang benar2 prinsip.Like n Dislike sangat  tinggi di perusahaan tersebut.Bukan masalah menjilat namun yang dekat dengan BIG BOSS yang akan selamat.

0 comments:

Post a Comment