22.3.16

SAHAM OPERATOR TAKSI MENGHIJAU

RINGKASAN ARTIKEL : SAHAM OPERATOR TAKSI MENGHIJAU
IRNANINGSIH
FAKULTAS PSIKOLOGI 
UNIVERSITAS PROKLAMASI 45 YOGYAKARTA 


Saham operator taksi bergerak menguat pada perdagangan kemarin (15 Maret 2016 ).Penguatan di picu sentimen positif berupa pelarangan angkutan masal berbasis aplikasi oleh Kementrian Perhubungan (Kemenhub).Saham PT Ekspres Transindo Utama Tbk (TAXI) sebagai pemilik taksi ekspres di tutup naik 16 poin (7,69 persen) ke level Rp 224 per saham. Saham milik grup rajawali ini melanjutkan tren penguatan sejak pekan kemaren.Pada 10 Maret saham TAXI sudah di perdagangkan Rp 140 per lembar dan di buka di level Rp 161 pada 14 Maret.
Penguatan juga terjadi pada saham PT Blue bird Tbk (BIRD). Saham burung biru tersebut di tutup melesat 175 poin (2,86 persen ) ke level Rp 6.300 kemarin.Pada hari sebelumnya, saham BIRD berada di level Rp 6.125 atau menguat jika di bandingkan dengan 6.050 pada pembukaan 10 Maret lalu.Peningkatan harga saham TAXI turut di picu rumor sebagian saham pengendali akan di akuisisi Investor asal Spanyol.
namun Direktur keuangan TAXI David Santosomenyatakan bahwa pihaknya belum memperoleh informasi dari grup Rajawali tentang kehadiran investor strategis baru. Perseroan pun masih meneruskan rencana divestasi saham 51 persen milik pemegang saham utama. Saat ini pencarian mitra masih berlangsung setelah grup Saratoga menyatakan berminat, tetapi kemudian mundur. Menhub sebelumnya menegaskan bahwa Taksi berbasis aplikasi bakal di bekukan sampai memenuhi semua syarat sebagai angkutan umum.

Sumber : Jawa Pos 2016

2 comments: