21.3.16

Ringkasan Artikel : IDHAM SAMAWI BUKA RAKERCAB PDIP



DPC Jangan Main Pecat



Khoirunnisa Istianah
Fakultas Psikologi
Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta


Rakercab DPC PDIP yang dilaksanakan di Kulonprogo merupakan yang pertama kali. Bertemakan  ‘Kemenangan Pemilukada Sebagai Pintu Masuk Mewujudkan Trisakti Melalui Pembangunan Nasional Semesta Berencana’, dihadiri Ketua DPP PDIP Bidang Kaderisasi dan Organisasi Drs HM Idham Samawi, Bupati dr Hasto Wardoyo, para senior partai diantaranya Tony HP, ketua DPRD Kulonprogo Akhid Nuryati dan para anggota Fraksi PDIP DPRD setempat, Plt Ketua BMI Kulonprogo Fajar Gegana.

Idham Samawi menjelaskan bahwa salah satu ukuran dan yang pertama dilihat dalam organisasi partai politik adalah kegiatan-kegiatan partai mulai dari kongres, rakernas, konferda, rakorda, rakerda, konfercab, rakercab serta rakorcab. Di tingkat pusat mereka telah mengadakan rakernas pertama, dan di tingkat provinsi DPD PDIP DIY menjadi DPD ketika mengadakan rakerda setelah Banten dan Jawa Barat. Sedangkan rakercab DPC PDIP Kulonprogo yang pertama.

Dalam mengingatkan pengurus DPC PDIP, Idham Samawi menyarankan untuk melengkapi kepengurusan mulai dari tingkat cabang, anak cabang dan ranting agar tidak main pecat begitu saja. Forum rakercab digunakan untuk mengevaluasi para pengurus yang selama ini kurang aktif, jika perlu rakercab merekomendasikan DPC PDIP Kulonprogo untuk ngaruhke pengurus yang kurang aktif tersebut.

Dalam rakercab tersebut peserta sidang komisi-komisi membahas banyak hal diantaranya stategi dan penjaringan serta penyaringan cabup-cawabup yang akan dilangsung PDIP dalam Pilkada 2017 mendatang.

Sumber : Kedaulatan Rakyat, 29 Februari 2016

4 comments: