30.3.16

Blackout...!!!! It doesn't matter guys...😁

sekarang jamannya sudah moderen, keadaan manusia semakin moderen. Alih - alih mengikuti jaman yang semakin hot ini, setiap orang mempunyai keinginan kuat untuk ikut andil. Iya atau iya ?. 
Sangat beda dengan dosen dan mahasiswa Psikologi di Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta ini. Kenapa ?. Sebelum kuliah mendapat info dari keamanan kampus jika pukul 15.00 - 18.00 WIB lokasi kampus mati listrik. Info lewat medsos dan grup kampus semua ada dan tentunya saya. Grup mahasiswa yang saya miliki riweh pada bertanya terus bagaimana ?.. tanpa pikir panjang salah satu teman berpendapat "nongkring alias nongkrong saja prenn !!!. Dan akhirnya sepakat, woyyy !!! Beberapa teman mengusulkan tempat angkringan kedai 24 saja dekat kampus ada ganset e alias ada listrik ajaib dari mesin diesel. 
Yes..!!! akhirnya kumpul walaupun sambil nunggu cari ide - ide mau ngapain. Akhirnya kami sepakat memberi tahu dosen yang kebetulan masih di kampus " halo pak wahyu hari ini jelas kosong ya ? Bapak kami ada acara di dekat kampus yang membutuhkan bapak, acara ini vukup urgent, dan wajib bapak datang" oh iya dimana lokasinya saya kesitu sekarang (kata dosen) " ini di kedai 24 dekat kampus pak... " oh iya saya otw" ...
Singkat cerita... pak dosen yang datang diberdayakan untuk mengajar matakuliah yang kosong di kedai dengan suasana asoeyyy alias asik dan penuh contoh konkret di kedai.
Pada intinya mengikuti jaman yang semakin hot ini, khususnya mahasiswa harus kreatif dan semangat menggunakan medsos untuk keperluan yang baik serta kemajuan. 
Ide kreatif di dapatkan jika seseorang itu matang pada self - concept, terstimulasi concept positif dan concept bersyarat (materi psikologi humanistik, menurut Rogers pakar psikologi). So you guys...kalau misalnya mau kuliah tapi mati lampu bukan masalah lagi yaa..we can study every where..😊😊😊
By: wahyu widiantoro, yudha andri, jati pramono, susanti, restu wahyuningtyas...
😊😊😊

0 comments:

Post a Comment