6.1.16

Mimpi Yang Diunduh Puluhan Tahun Nanti



Fiki Fatimah
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta

Sebagian orang beranggap mimpi itu adalah bunga tidur. Sebenarnya, mimpi adalah komunikasi yang terjadi antara tubuh, pikiran dan jiwa.
"Dalam mimpi, informasi baru dikombinasikan dengan informasi lama hidup seseorang dengan cara yang kreatif sehingga solusi baru akan muncul," kata Michael Schredl Ph.D, peneliti dari Institut Pusat Laboratorium Kesehatan Mental seperti dikutip menshealth, Jumat (7/12/12). Dengan kata lain, kita sendirilah sutradara, pemain dan produser yang mengatur semua adegan yang ada di kepala.
Mimpi yang terjadi pada tiap orang pun berbeda. Jika Anda ingin memahami apa maksud dari mimpi itu sendiri, yang pertama kali harus Anda lakukan adalah mengambil selembar kertas dan pensil lalu tulis apa yang terjadi dalam mimpi Anda begitu Anda terbangun dari tidur. Itulah yang disarankan oleh Schredl.

Setelah Anda mencatat mimpi-mimpi tersebut, bandingkan mimpi itu dengan apa yang selama ini menjadi impian Anda. Dan lakukanlah untuk mencapai apa yang dimaksud dari mimpi tersebut.
Anda tidak mendapatkan satu hal pun jika Anda tidak bertindak. Motivasi adalah dorongan dalam diri kita yang membuat kita bertindak. Motivasi adalah sebuah proses yang membuat kita memulai, dan motivasi membimbing kita untuk melakukan hal yang sesuai dengan tujuan tertentu, dan mempertahankannya sampai tujuan itu tercapai.

Anthony Robbins, salah seorang Trainer motivasi terbaik di dunia, mungkin yang terbaik, mengatakan bahwa manusia yang sukses selalu terdorong dari dua motivasi ini, pertumbuhan dan kontribusi.


Sumber : IVV . (2015) . Mimpi Yang Diunduh Puluhan Tahun Nanti . Kompas . 10 Oktober . Hal 42

0 komentar:

Posting Komentar