1.1.16

Menabung Prestasi demi Masa Depan

Susanti
Fakultas Psikologi
Universitas Proklamasi Yogyakarta

Pada awalnya ketika memutuskan untuk masuk kuliah tidak terpikirkan bahwa saya akan memilih fakultas psikologi. Saat itu dunia psikologi menurut saya adalah sesuatu yang berat dilaksanakan. Mengingat teman-teman saya di kost sebagian besar mengambil jurusan psikologi. Tugas mereka selalu banyak, dan selalu diributkan oleh dosen untuk mencari testee dan membawanya ke kampus. Kemudian setelah saya memutuskan untuk memilih universitas proklamasi 45, setelah mempertimbangkan beberapa hal saya pun memilih fakultas psikologi. waktu itu saya pikir mungkin akan terasa berat, tapi saya berusaha memotivasi diri saya bahwa semuanya akan baik-baik saja. Semester demi semesterpun terlewati, dan memang tugas-tugas yang saya dapatkan dari dosen luar biasa.
Ketika mengerjakan tugas saya selalu berharap bahwa waktu dalam sehari tidak hanya dua puluh empat jam. Saya bukan tipikal mahasiswa yang pintar dengan IPK tinggi, tapi saya berusaha mengumpulkan tugas tepat waktu. Walaupun akan ada revisi dari dosen, atapi saya menikmati prosesnya. Hal tersebut mengakibatkan saya merasa dikejar-kejar sesuatu yang menakutkan. Saya juga bukan mahasiswa yang aktif dalam organisasi, mungkin saya terlalu sibuk dengan dunia saya sendiri. Bisa dibilang saya tidak memiliki banyak prestasi, beberapa kali mengikuti lomba dan itupun tidak menang. Tetapi hal tersebut tidak membuat saya patah semangat. Saya tidak pandai menulis, jadi menurut saya wajar kalau saya belum menang. Saya hanya harus belajar lebih banyak lagi, membaca lebih banyak lagi, dan mencari informasi lebih banyak lagi. berikut adalah beberapa kegiatan yang pernah saya ikuti selama menuntut ilmu di fakultas psikologi:
1.    8 Januari 2015, kunjungan ke RS Ghrasia, Pakem, Sleman, Yogyakarta
2.    26 Juni 2015, peserta lomba menulis dengan judul “ Toleransi Umat Beragama Berdasarkan Sila Pertama Pancasila”. Penyelenggara Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada.
3.    30 September 2015, menjadi narasumber di EMC radio, dengan topik “ Pendidikan anak Usia Dini”
4.    24 September 2015, menjadi pembicara dalam Mimbar akademik Univ. Proklamasi 45, di ruang Wakil Rektor III.
5.    24  November 2015, menjadi nara sumber di EMC Radio, dengan tema Menciptakan Nilai Tambah dalam Karir.
6.    25 November 2015, menjadi nara sumber di RRI, dengan tema Psikologi Warna.
7.    3 Juni 2015, kunjungan ke SLB N Pembina Yogyakarta



0 comments:

Post a Comment