8.1.16

Intel Tantang Generasi Muda Indonesia
Ciptakan Aplikasi Inovatif Pendidikan
Ana Prihatini
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta
            Marketing director intel Indonesia Rini F Hasbi mengatakan melalui program Realsense, Intel Education mengajak generasi muda Indonesia untuk menciptakan aplikasi inovatif menggunakan teknologi abad 21 yang akan mempermudah proses belajar mengajar disekolah. Aplikasi apa sajakah yang akan di tunjukan ? di stan intel dipamerkan beberapa contoh aplikasi berbasis intel antara lain aplikasi untuk mengukur kejernihan air, mengukur sensor gerak, mengukur suhu badan, serta aplikasi mikroskop pada tablet-PC.
            Intel menantang generasi muda Indonesia untuk menciptakan software kreatif. Indonesia sendiri mempunyai seorang pengembang ( developer) aplikasi yang mendapatkan penghargaan internasional. Intel black belt developer bernama aulia fakih asal Yogyakarta.
            Dalam pameran yogyakomtek, intel juga menggandeng (UII) Yogyakarta yang berhasil membuat sejumlah karya menggunakan prosesor intel yakni galiARM, robot tangan dengan teknologi intel galileo yang berfungsi untuk menulis hingga menggambar layaknya manusia. Kemudian timbangan body mass index untuk mengukur proporsi tubuh manusia, serta mobil listrik berbasis intel quark. Intel juga menggelar amateur overclocking tournament adu keterampilan meningkatkan performa computer melebihi standar dengan mengkombinasikan kemampuan RAM, VGA dan prosesor. Di Indonesia tournament tersebut mulai berkembang pesat dan digandrungi para  kawula muda penghobi Overclocking.

Sumber : Kedaulatan Rakyat, Senin Wage 7 September 2015 Hal 4

0 comments:

Post a Comment