1.1.16

Buaya Semangatku


BUAYA SEMANGATKU
Umi Fatimah
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta

Awalnya saya kurang nyaman kuliah di Universitas proklamasi 45 Yogyakarta, karena saya hanya melihat yang terlihat saja. Gedung yang kurang nyaman, mahasiswa sedikit, ditambah lagi banyak teman-teman saya yang mencibir saya karena saya kuliah dikampus yang tidak terkenal dan kurang berkualitas.  Aku sempat down mendengar omongan seperti itu, aku juga sempat mendaftar kuliah lagi disalah satu perguruan tinggi ternama, tapi sayangnya tidak ada panggilan. Akhirnya saya mantepkan untuk kuliah di Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta.
 Saya terbawa dengan ucapan teman-teman saya yang bilang “kuliah di kampus swasta itu gampang mendapatkan nilainya” sehingga saya santai-santai saja dan tidak terlalu serius saat kuliah. Ternyata kuliah di Fakultas Psikologi UP45 Yogyakarta itu tidak semudah yang selama ini saya bayangkan. Saya harus selalu mengerjakan tugas untuk setiap mata kuliah pasti ada, membuat laporan-laporan, mengikuti lomba, mengikuti seminar, menjadi narasumber di radio, dan  membuat kliping disusun dengan kreatif. Itu salah satu cara agar saya bisa mendapatkan sesuai yang saya inginkan, walaupun tidak menjadi jaminan mendapatkan nilai yang bagus.
 Dengan adanya tugas-tugas tersebut terasa seperti selalu dikejar-kejar sesuatu yang menakutkan, membuat saya lebih semangat lagi untuk mencapai cita-citaku. Saya berusaha semaksimal mungkin agar bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan dan bisa menjadi kebanggaan keluarga. Saya juga menciptakan ‘buaya’ sebagai sesuatu yang nyata yang akan menggigit saya apabila saya bermalas-malasan. Disitu saya menjadi semangat dan selalu mengerjakan tugas-tugas yang diberikan dosen. Setelah itu tugas yang telah saya kerjakan dipubiksikan di move on salah satunya tulisan-tulisan sederhana saya. Berikut adalah bukti daftar prestasi saya dan bukti-bukti:


1.)  9 Sept 2015 = Menjadi narasumber di RRI. Topik Inovasi dalam bekerja, keluarga dan olahraga.



2.)  12 Sept 2015 = Lomba essay tingkat nasional bertema “Membangun Generasi Muda Berjati Diri ke-Indonesia-an”.

Scan 4.jpg

3.)  13 maret 2015 = Menjadi peserta Seminar  “ Menulis Buku”.
Scan 3.jpg

4.)  Membuat Kliping per-minggu





0 comments:

Post a Comment