12.1.16

BERPROSES DARI HAL KECIL UNTUK MENCAPAI MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK

BERPROSES DARI HAL KECIL UNTUK MENCAPAI MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK

Muhammad Duha Saputra Kusnadi
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta

Dalam mencari ilmu di Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta itu dapat dikatakan tidak terlalu mudah. Karena mahasiswa harus berusaha semaksimal mungkin untuk selalu menambah wawasannya agar itu menjadi salah satu modal guna mahasiswa dalam menimba ilmu di Universitas Proklamasi 45. Karena dengan wawasan yang banyak dan luas itu dapat membantu mahasiswa untuk menjalani perkuliahan yang ada secara maksimal dan mudah untuk dimengerti. Selain itu mahasiswa juga harus selalu rajin mengerjakan tugas-tugas yang telah diberikan oleh dosen-dosen yang mengampu Fakultas Psikologi di Universitas Proklamasi 45. Salah satu tugas yang sering diberikan oleh dosen-dosen adalah mencari dan meringkas jurnal atau artikel baik dari koran, majalah maupun website yang nantinya dimasukkan ke majalah kebanggaan dosen yaitu Move On.

Selain melakukan hal-hal kecil seperti mencari dan meringkas jurnal atau artikel yang dimasukkan ke majalah Move On, mahasiswa juga harus aktif mencari dan mengikuti informasi dari Universitas lain seperti informasi mengenai Seminar baik itu hanya Seminar biasa, Seminar Nasional mapun Seminar Internasional karena hal ini merupakan sebuah hal kecil yang nantinya itu akan menjadi sebuah bekal untuk mahasiswa dalam menjalani kehidupan sehari-hari baik sebelum lulus kuliah maupun setelah menjadi Sarjana Psikologi. Sehingga kita sebagai mahasiswa Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta akan memiliki banyak kemampuan dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan kita dapat mengatasi masalah yang ada berdasarkan ilmu dan pengalaman yang telah kita miliki. Itulah beberapa hal kecil yang nantinya akan berpengaruh dalam kita mencapai masa depan yang lebih baik lagi.

Berikut adalah daftar prestasi saya dan bukti-buktinya:
No.
Judul
Label
Alamat URL / Scan
1.
30 April 2014
Peserta lomba menulis, dengan judul “SURAT UNTUK PEMIMPIN NEGERI”. Penyelenggara Badan Eksekutif Mahasiswa Istitut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, dengan tema “Aspirasiku untuk Harmonisasi Negeri"
Lomba

2
19 Sept 2015
Menjadi Peserta Seminar Nasional
“Strategi Penguatan Peran Pancasila dalam Dunia Pendidikan” Kerjasama Forkafmi, Sinergi Bangsa, dan Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada

Seminar Nasional
Image0002.JPG
3
24 Nov 2015
Menjadi Peserta Seminar Internasional “The Implementation of Trisakti and Saemaul Undong in the Improvement of Social Welfare”, yang diselenggarakan oleh Center for Trisakti and Saemaul Undong Studies, Universitas Gadjah Mada
Seminar Internasional
Image0003.JPG


0 comments:

Post a Comment