20.12.15

Ringkasan Artikel :Spirit Menjadi Mental Juara

Muji Pambudi
Fakultas Psikologi
Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

Adalah Gola Gong, seorang penulis handal, produktif dan berprestasi yang ingin menyebarkan virus Sastra , seni dan juga jurnalistik kepada warga di sekitar rumahnya. Hal ini di awali dengan membangun Rumah Dunia pada tahun 1996 di Banten. Rumah Dunia adalah sebuah perpustakaan keluarga yang di gunakan untuk berbagai ilmu dan cinta dengan masyarakat sekitar.Di sini semua bisa bebas melakukan aktifitas menulis, menggambar, membaca atatupun berlakon sesuai dengan keinginan dan hasrat mereka.
Keberadaan Rumah Dunia sudah banyak menghasilkan penulis berbakat yang menjadi juara dan memenangi kompetisi penulisan di berbagai ajang.Tentu ini bukan perjuangan yang mudah. Tentu banyak biaya yang dibutuhkan oleh Rumah Dunia agar tetap berjalan dan bisa menjadi rumah bagi masyarakat “siswa” yang gemar membaca sambil bermain.Hasil dari honor dan royalty dan novel Gola Gong dan donator serta relawan tetap membuat Rumah Dunia eksis sampai sekarang.
Kini virus gemar membaca, menulis yang di harapkan oleh Gola Gong dengan pendirian Rumah Dunia sudah menyebar, ini di buktikan undangan dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Taiwan yang mengundangnya untuk berbagai pengalaman dibindang penulisan. Hal ini membuatnya semakin bersyukur karena impian dan idealismnya bisa  terwujud.


Kompas edisi 4 Desember 2015, " Spirit Menjadi Mental Juara”


0 comments:

Post a Comment