7.12.15

Ringkasan Artikel : Polres Cilacap Luncurkan SIM ‘Delivery’

Oleh : Naurmi Rojab Destiya
Fakultas Psikologi
 Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta


            CILACAP (KR) – Sebagian dari upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Cilacap meluncurkan SIM Delivery atau SIM yang diantar langsung kealamat pemiliknya.
            Pelayanan prima tersebut terkait pula dengan terganggunya pelayanan SIM sebagai akibat dari keterlambatan distribusi material (kartu) SIM. “Untuk itu Satlantas Polres Cilacap melakukan terobosan kreatif dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan meluncurkan pelayanan SIM ‘Delivery’,” ujar Kaslantas AKP M Taat Resdianto SH SIK, Sabtu (5/9).
            Menurutnya, program SIM Delivery juga sebagai wujud apresiasi terhadap masyarakat Cilacap yang telah patuh hukum pada saat membuat atau memperpanjang masa berlaku SIM. Kemudian Polri berupaya mengantarkan SIM itu sesuai dengan alamat pemohon SIM yang belum tercetak. Sehingga masyarakat menjadi tidak repot atau terbebani lagi karena harus mengambil kartu SIM yang telah dicetak, setelah mengalami keterlambatan akibat masalah material kartu.

            Dikatakan, untuk sementara program tersebut baru dilaksanakan di dalam atau lingkup kota Cilacap dan sampai saat ini sudah terdistribusi sebanyak 200 kartu sesuai alamat yang tertera pada SIM. “Ke depan karena wilayah Kabupaten Cilacap yang luas, kami akan memberdayakan anggota kami pada 11 Pos Lalu Lintas yang ada di berbagai wilayah Kabupaten Cilacap.

Sumber : Kedaulatan Rakyat halaman 19, 11 September 2015

0 comments:

Post a Comment