23.12.15

Ringkasan Artikel : Ciri Hidup Berkualitas adalah Selalu "On Time" Tepati Janji

Manik Muthmain
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta


Gaya hidup tepat waktu (on time) mampu meningkatkan hidup lebih berkualitas. Selain efektif saat beraktivitas, dengan tepat waktu dapat menambah kepercayaan orang lain terhadap diri sendiri. Kehidupan masyarakat urban saat ini dituntut untuk selalu tepat waktu, baik itu saat menyelesaikan tugas kantor atau bertemu dengan seseorang. Karena itulah, dengan mengubah budaya “jam karet” menjadi lebih tepat waktu akan membantu meningkatkan kualitas hidup hingga karir lebih baik.

Banyak cara bisa Anda lakukan untuk menerapkan budaya tersebut. Salah satunya melalui kehadiran teknologi canggih saat ini. Dengan teknologi, sejatinya tak ada alasan lagi bagi Anda mengaku susah menerapkan budaya tepat waktu. Berikut beberapa tips menerapkan konsep serba 30 menit tepat waktu :

Buat reminder 30 menit. Ponsel pintar merupakan salah satu device yang cukup efektif digunakan sebagai penginggat janji atau deadline. Misalnya, Anda cukup mengatur reminder di pagi hari sebelum memulai aktivitas atau atur 30 sampai 15 menit sebelumnya. Anda tak perlu khawatir lupa terhadap jadwal yang telah dibuat.

Pergi 30 menit lebih awal. Memulai apapun dengan lebih cepat tidaklah buruk, termasuk janji datang ke sebuah pertemuan. Dengan begitu Anda bisa sampai di lokasi lebih awal dari jadwal. Selain menunjukkan sikap profesional dalam menghargai waktu, hadir lebih awal 30 menit bisa Anda manfaatkan untuk aktivitas lain.


Sumber : Tribun Jogja | 19 Desember 2015 | hal. 17



0 comments:

Post a Comment