29.12.15

Penyalagunaan Narkoba di Thailand

WORKSHOP PENYALAGUNAAN NARKOBA DITHAILAND
Umi Fatimah
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta

Bahaya narkoba bagi pelajar dan remaja begitu sangat memprihatinkan. Walaupun sudah banyak gembong dan pengedar narkotika yang ditangkap dan di penjara, tetapi peredaran narkoba sepertinya susah untuk dicegah dan ditanggulangi. Ayu Tri Nur Janah, siswi SMKN 2 Depok Sleman menjadi salah satu perwakilan dari indonesia yang dikirim oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) ke Thailand.  Ayu dikirim ke Thailand untuk mengikuti Training Workshop for Youth Leaders on Social Development and Drug Abuse Prevention 2015.
Diadakannya Training Worshop bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pemimpin muda tentang pencegahan bahaya narkoba masing-masing. Kegiatan juga diharapkan dapat menciptakan hubungan pemimpin muda dalam pencegahan penyalagunaan narkoba di ASEAN.

Dengan mengikuti Training Workshop  berharap agar mendapatkan pengalaman baru dalam pencegahan penyalaguanaan narkoba dan bisa mendapat inspirasi dari negara-negara lain tentang berbagai upaya yang dilakukan untuk pencehan penyalagunaan narkoba. Agar indonesia bisa bersih dari narkoba dan pemuda-pemuda indonesia sadar akan bahaya narkoba untuk diri mereka sendiri. 


Hastuti Nila, (2015). Workshop Penyalagunaan Narkoba di Thailand. Bernas Jogja. 20 Mei, Halaman 3

0 comments:

Post a Comment