26.11.15

Ringkasan Artikel : Mencapai Kesuksesan Karir Serta Memiliki Keluarga Harmonis

Manik Muthmain
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta


Mempunyai sebuah karir yang sukses serta keluarga harmonis memang merupakan sebuah tantangan bagi hidup namun hal tersebut layak diperjuangkan. Tidak lagi ada alasan Anda mengorbankan salah satu dari pilihan tersebut, asalkan Anda mempunyai managemen waktu serta perencanaan yang sangat baik. Berikut ini cara yang dapat Anda lakukan :

  • Pertama, membuat sebuah prioritas serta mampu bertanggung jawab. Buatlah sebuah rencana pada setiap minggu serta tentukan juga tujuan mana yang menjadi sebuah prioritas. Masalah akan selalu muncul , tidak ada orang yang dapat mengatakan pada Anda mana saja yang termasuk hal penting. Kemudian Anda diharuskan untuk memutuskan seorang diri berdasarkan penggalaman yang Anda jalani.
  • Kedua, luangkan waktu untuk melakukan evaluasi. Jika Anda memiliki kehidupan yang sangat aktif dan juga sibuk, sangat penting bagi Anda untuk memeriksa serta melakukan evaluasi diri pada setiap minggunya agar menggetahui apakah telah menepati tugas yang harus Anda kerjakan.
  • Ketiga, jangan terlalu berharap menjadi sempurna. Berharap semuanya menjadi sempurna merupakan suatu pembunuhan produktivitas. Jangan selalu menunda suatu pekerjaan karena hanya memikirkan hal yang tidak sempurna. (Andrew Anugrah)

Sumber : Tribun Jogja | Jum'at 13 November 2015 | hal. 17


0 comments:

Post a Comment