1.11.15

RINGKASAN ARTIKEL : AKTIF BERORGANISASI PERAIH BEASISWA PRESTASI


Murjiwantoro
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta


Beasiswa prestasi adalah beasiswa yang diberikan kepada mereka yang memiliki prestasi baik. Beasiswa ini memberikan kesempatan kepada mereka untuk melanjutkan pendidikan mereka ke tingkat yang lebih tinggi. Devi Trisari yang berusia 23 tahun, Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Selama kuliah Devi aktif dalam organisasi kemahasiswaan, di Fakultas Hukum. Devi menjadi pengurus Lembaga Pers Mahasiswa Novum, diluar kampus Devi aktif di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Solo. Devi juga menjadi sekretaris Gerakan Solo Mengajar dan ikut mengajar di Taman Cerdas, Mojosongo, Solo. Devi juga menjadi asisten dosen , dengan segala aktivitas itu Devi ternyata mampu menyelesaikan kuliah dengan IPK 3,99. Dari 71 mata kuliah, 70 diantaranya mendapat nilai A.

Dari berbagai kegiatan organisaasi tersebut Devi mendapatkan beberapa tawaran beasiswa studi S2 melalui kampus dan Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan antara lain ke Australia. Kedutaan besar belanda juga menawarkan beasiswa S2.

Apa sumbangan artikel tersebut untuk psikologi industri & organisasi? Aratikel tersebut memberikan inspirasi dan menjelaskan kepada pembaca bahwa berawal dari aktif di organisasi bisa membuahkan hasil prestasi. Agar kepada pembaca artikel ini diharap selalu aktif untuk berorganisasi, karena dari situlah kita bisa menambah pengalaman, ilmu, teman, dan mempunya jiwa kepemimpinan.




Sumber tulisan : Prasetyo, E.E, (2015), Inspirasi dari Devi, Kompas, 18 Juni 2015, Hal-11

0 comments:

Post a Comment