30.10.15

Tips Move On

Juni Wulan Ningsih
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta



“Mbak juni, gimana ya aku susah banget nglupain si B? Apa aku delete aja pertemananku di media sosial sama dia, biar aku gak ngestalking dia terus?. Mana tiap hari aku mesti ketemu dia terus di sekolah, kan jadi baper mulu akunya”.

Dex x yang saya sayangi , sebaiknya jangan mendelete, delcon atau apapun itu dimedia sosial baik facebook, bbm, line,dkk  karena membatalkan pertemanan atau mendelcon itu bukan tindakan yang paling baik dan menurut saya itu sangat kekanak-kanakan. Sekarang boleh saja kita sedang ada masalah sama dia tapi jika suatu saat nanti ada perlu sama dia dan tidak ada yang bisa kita mintai kontak personnya kan kita juga yang kesusahan.
Menurut saya media sosial juga menjadi salah satu cara kita bisa tetap terhubung dengan teman-teman kita khususnya teman lama yang sudah jarang berkomunikasi seperti teman SD, SMP, dan lain sebagainya. Ada baiknya juga kita menahan rasa ingin tahu kita untuk mengetahui kabar dia bisa dengan melewati dengan segera saat tahu ada status ataupun PM dia diberanda kita. Intinya kita berusaha acuh tak acuh dengan semua tentangnya.


Ada baiknya juga mengurangi intensitas pertemuan dengannya misal kamu adalah tipe orang yang susah melupakan orang yang kamu sayangi bila dia ada didekatmu. Semakin sering kamu tidak bertatap muka dengannya maka perlahan-lahan kamu akan mulai menghilangkannya dari fikiranmu. Selain meminimkan intensitas bertatap muka, sibukan dirimu dengan hal-hal lain yang positif bisa dengan membantu orang tua, menuliskan perasaanmu hingga menjadi suatu cerita puisi atau puisi dan kegiatan positif lainnya. Menurut saya semakin diri kita sibuk dengan berbagai kegiatan akan semakin mudah juga bagi kita untuk tidak mengingatnya. Sedikit masukan dari saya semoga bisa membantu dex X agar segera bisa move on dari orang yang dia sayang.

0 comments:

Post a Comment