29.10.15

Surat Kepada Pemimpin


Nunuk Priyati
Fakultas Psikologi
Universitas Proklamasi 45
Yogyakarta


Wahai pemimpin negriku, perlu kau ingat bahwa Indonesia  memiliki keadaan politik yang sangat buruk di mata rakyat era ini. Hal ini didorong banyaknya koruptor  yang bermunculan secara terus – menerus setiap tahunnya dimana pejabat – pejabat pemerintahan justru sebagai pelakunya. Tak perlu disebutkan satu – satu nama – nama yang terjerat dalam korupsi karena saking banyaknya.
Pemimpinku, saya merasa bahwa korupsi merupakan kejahatan yang didorong adanya kualitas moral yang buruk dan lemahnya hukum di Indonesia. Oleh sebab itu, adanya pembaharuan kualitas hukum sangatlah dibutuhkan karena adnya hukum yang ditegakkan saat ini tidak membuat jera tindak pelaku kejahatan. Bahkan beberapa kalangan masyarakat mengatakan bahwa hukum di Indonesia dapat dibeli. Bukankah begitu terdengar miris wahai pemimpinku, maka apa yang telah atau akan  kau lakukan untuk memperbaiki keadaan ini?
            Adapun dalam segi moral, perlu adanya penerapan pemahaman baik untuk seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Penerapan ini bisa dilakukan dengan mengadakan seminar – seminar tentang moral dan pengembangan karakter sehingga masyarakat Indonesia memiliki moralitas dan karakter yang baik. Dengan karakter baik tersebut, dapat meminimalisir tindak kejahatan seperti halnya korupsi.

            Wahai pemimpin negriku, bagaimana dengan keadaan moralmu,  Siapkah kau mengembalikan kepercayaan rakyat yang berada di ufuk senja? Saya percaya, kau akan melakukan yang terbaik untuk negri kita yang tercinta. Saya percaya, kau akan berusaha keras untuk agar rakyatmu aman dan sejahtera. Oleh sebab itu, saya mohon jangan pernah mengobral janji yang akan mengecewakan kami. Saya mohon, kembalikan kepercayaan kami sebagai rakyatmu. Salam hangat serta hormat dari Yogyakarta wahai pemimpinku.

0 comments:

Post a Comment