17.10.15

Ringkasan artikel : Kecintaan pada pekerjaan


Sri Mulyaningsih
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 
Yogyakarta

Kecintaan pada pekerjaan merupakan rasa memiliki terhadap apa yang kita lakukan. Bukan semata-mata mencari upah, namun sudah seperti hobi yang dilakukan dengan sukarela. Kecintaan pada pekerjaan dapat diawali dengan mencintai keluarga, karena segala sesuatu yang kita lakukan setiap harinya berawal dari keluarga.

Ada keuntungan yang didapat ketika kita melandasi pekerjaan kita dengan cinta keluarga. Menciptakan kesehatan yang sebenarnya. Produktivitas kerja akan naik ketika kita mencintai pekerjaan. Kecintaan terhadap pekerjaan yang didasari pada kecintaan pada keluarga akan menimbulkan kekuatan. Hidup akan lebih bermakna karena melakukan sesuatu demi orang – orang yang kita sayangi.
Negatifnya adalah ketika kita mencintai pekerjaan, waktu untuk keluarga menjadi berkurang. Ketika kita tidak ikhlas dengan keadaan ini, pekerjaan pun juga dapat dibilang tidak sukses. Maka untuk menanggulanginya, kita harus menanamkan keikhlasan yang begitu besar untuk mengimbangi rasa cinta kita terhadap pekerjaan dan juga keluarga.


Sumber : 
Riatmaja, D.S. (2014). Kecintaan pada pekerjaan. Kedaulatan Rakyat, 17 Oktober, hal:11

0 comments:

Post a Comment