13.9.15

RINGKASAN ARTIKEL: PDAM Jamin Pasokan Air Aman
Umi Fatimah
Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45
 Yogyakarta

Air adalah Sumber bagi kehidupan manusia, tanpa adanya air manusia tidak akan bisa bertahan hidup dengan baik. Maka dari itu dengan adanya revilisasi umbul ponggok Derektur Utama PDAM Klaten Ambar Muryati menjelaskan, revitalisasi hanya memindahkan pipa jaringan air bersih di Umbul Ponggok untuk dialihkan ke lokasi yang lebih aman dalam waktu singkat.  PDAM Klaten memanfaatkan sumber air dari Umbul Ponggok untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kecamatan Karanganom dan Polaharjo.
              Revitalisasi Umbul Ponggok dilakukan dalam rangka pengembangan objek wisata alam. Konsep pembangunan tidak akan mengubah kondisi alam, tetapi hanya merenovasi dan menambah beberapa wahana dalam upanya menarik pengunjung. Termasuk memanfaatkan lahan yang tidak produktif.
              Dengan melakukan perenovasian perusahaan daerah air minum masih mementingkan kebersihan untuk masyarakat dengan cara memindahkan pipa jaringan air bersih ke lokasi yang lebih aman, Dengan begitu kebutuhan air bersih masih bisa terpenuhi dan perenovasian tidak akan mengganggu kebersihan air untuk masyarakat.

Sumber berita:
Muryati, Ambar. (2015). Jamin Pasokan Air Aman. Kedaulatan Rakya. 22 maret, halaman12





0 comments:

Post a Comment